Total Tayangan Halaman

Senin, 06 Februari 2012

industri inovatif(novia syamsiati)

esempenegeri5pati.blogspot.com                                                 Industri Kecil di Pati Perlu Dukungan
 
PATI, suaramerdeka.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati H Riyanta menilai, kalangan pengusaha di sektor industri kecil masih butuh dukungan. Khususnya, dukungan dari pihak pemerintah.
Pasalnya, sampai sejauh ini masih ada sejumlah kendala yang dihadapi oleh pengusaha untuk mengembangkan usahanya. Menurutnya, keterbatasan tersebut dapat dilihat dari sumber-sumber untuk menggerakkan roda produksi.
"Rata-rata, sejumlah kendala yang dihadapi industri kecil itu kan keterbatasan modal, kemampuan pada sumber daya manusianya yang masih kurang, serta kegiatan produksi yang masih menggunakan mesin konvensional atau tenaga manual (manusia-Red)," tuturnya, di kantornya, Jalan A Yani, Senin (2/1).
Terkait sejumlah keterbatasan tersebut, pihaknya meminta agar pemerintah daerah lebih meningkatkan peranannya dalam mendukung perkembangan industri kecil. Sementara industri ini juga punya potensi yang cukup bersar untuk mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.
Selain itu, keberadaan industri kecil di Pati juga cukup banyak. Di antaranya, Riyanta menyebutkan, industri kecil di sektor pengolahan perikanan tangkap dan budi daya, makanan ringan, tepung tapioka, kuningan, kerajinan kasur lantai dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar